CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 11 November 2008

Search Engine



Mesin pencari Google menarik perhatian jumlah pengguna Internet yang terus meningkat, yang menyukai desain sederhana dan penggunaannya. Pada tahun 2000, Google mulai menjual iklankata kunci pencarian. Iklan tersebut hanya berupa teks polos untuk menjaga sebuah desain halaman yang teratur dan untuk meningkatkan kecepatan pemunculan halaman. Kata kunci dijual berdasarkan pada kombinasi tawaran harga dan jumlah klik, dengan penawaran dimulai pada 5 sen (US$) per klik. Model penjualan iklan kata kunci dirintis oleh Goto.com (akhirnya mengubah nama menjadi Overture Services, sebelum diambil alih oleh Yahoo!Yahoo! Search Marketing). Sementara berbagai pesaing dot-comnya dan diganti merek menjadi gagal dalam pasaran Internet baru, Google memperkuat pengaruhnya untuk meningkatkan pendapatan.



MSN adalah search engine yang dibuat oleh Microsoft selain ENCARTA. MSN juga relatif mudah untuk digunakan. Mungkin MSN jarang dipakai tetapi pencarian MSN tersebut lebihl engkap daripada YAhoo dan Google. Keunggulan yang dimiliku MSN adalah terdapatnya fasilitas berupa kategori-kategori dalam pemilihan bentuk data yang akan dicari, misal: Web, news, images, local, desktop, dll.



Yahoo adalah pelopor search engine di dunia. Hampir 60% pengguna internet menggunakan Yahoo. Keunggulan Yahoo dibandingkan dengan search engine lain adalah dapat mencari informasi dalam benda bergerak, misal video, mp3, gambar animasi, musik, dan lainnya. Yahoo juga menyediakan email gratis dan chatting. Yahoo juga memiliki keunggulan pada bahasa. Di Indonesia sendiri juga terdapat Yahoo yang diberi nama YAhoo Indonesia.



AltaVista adalah Penjelajah berbasis mesin pencari, artinya mengirim keluar program perangkat lunak disebut spiders, atau crawlers, untuk pencarian Web dan indeks website.

AltaVista One of the Oldest Search Engines AltaVista salah satu mesin pencari tertua

AltaVista has the honor of being one of the oldest search engines on the Web, since it started way back (this is a long time in Internet years) in 1995 with the Internet's first Web index. AltaVista kehormatan yang telah menjadi salah satu mesin pencari tertua di Web, karena cara memulai kembali (ini adalah waktu yang lama di Internet tahun) pada tahun 1995 dengan Internet pertama indeks Web. Just as a quick age comparison, Google started in 1998 , and Yahoo started out as an Internet guide in 1994. Seperti yang cepat dibandingkan usia, Google dimulai pada tahun 1998, dan Yahoo mulai keluar sebagai panduan Internet pada tahun 1994.

Here are some other "firsts" and notable highlights of AltaVista, straight from the About Us page: Berikut ini adalah beberapa lainnya "terbagus" dan terkemuka Besame AltaVista, langsung dari Tentang Kami halaman:

  • Delivers Internet's first Web index (1995) Memberikan Internet pertama indeks Web (1995)
  • First multilingual search capabilities on the Internet Pertama multi kemampuan pencarian di Internet
  • First Internet search engine to launch Image, Audio, and Video search capabilities Internet pertama mesin pencari untuk memulakan gambar, audio, video dan kemampuan pencarian
  • Most advanced Internet search features and capabilities: multimedia search, translation & language recognition, and specialty search Pencarian Internet paling canggih fitur dan kemampuan: pencarian multimedia, terjemahan bahasa & pengakuan, dan khusus pencarian
  • Awarded 61 search-related patents, more than any other Internet search company Diberikan 61 pencarian yang berhubungan dengan paten, lebih dari apapun perusahaan lain pencarian Internet


0 komentar: