CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 02 November 2008

Mengenal Search Engine



Mesin pencari Google menarik perhatian jumlah pengguna Internet yang terus meningkat, yang menyukai desain sederhana dan penggunaannya. Pada tahun 2000, Google mulai menjual iklankata kunci pencarian. Iklan tersebut hanya berupa teks polos untuk menjaga sebuah desain halaman yang teratur dan untuk meningkatkan kecepatan pemunculan halaman. Kata kunci dijual berdasarkan pada kombinasi tawaran harga dan jumlah klik, dengan penawaran dimulai pada 5 sen (US$) per klik. Model penjualan iklan kata kunci dirintis oleh Goto.com (akhirnya mengubah nama menjadi Overture Services, sebelum diambil alih oleh Yahoo!Yahoo! Search Marketing). Sementara berbagai pesaing dot-comnya dan diganti merek menjadi gagal dalam pasaran Internet baru, Google memperkuat pengaruhnya untuk meningkatkan pendapatan.



MSN adalah search engine yang dibuat oleh Microsoft selain ENCARTA. MSN juga relatif mudah untuk digunakan. Mungkin MSN jarang dipakai tetapi pencarian MSN tersebut lebihl engkap daripada YAhoo dan Google. Keunggulan yang dimiliku MSN adalah terdapatnya fasilitas berupa kategori-kategori dalam pemilihan bentuk data yang akan dicari, misal: Web, news, images, local, desktop, dll.



Yahoo adalah pelopor search engine di dunia. Hampir 60% pengguna internet menggunakan Yahoo. Keunggulan Yahoo dibandingkan dengan search engine lain adalah dapat mencari informasi dalam benda bergerak, misal video, mp3, gambar animasi, musik, dan lainnya. Yahoo juga menyediakan email gratis dan chatting. Yahoo juga memiliki keunggulan pada bahasa. Di Indonesia sendiri juga terdapat Yahoo yang diberi nama YAhoo Indonesia.


oleh : Btarinda Ratu .

0 komentar: